Beasiswa dan Pendidikan di IndonesiaBeasiswa dan Pendidikan di Luar Negeri

LPDP Buka Pendaftaran Beasiswa Khusus Pendidikan dan Kesehatan

Bagi walsan yang menantikan info Beasiswa dari LPDP untuk putra-putrinya, ada kabar gembira! Beasiswa ini yang dikabarkan ditiadakan saat kondisi wabah covid 19 ternyata masih dibuka namun khusus untuk bidang pendidikan dan kesehatan.

Direktur Beasiswa Lembaga Pengelo­laan Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan, Dwi Larso, mengatakan, mulai Sep­tember 2020 lembaganya kem­bali membuka pendaftaran beasiswa pendidikan. Namun pendaftaran kali ini dibatasi untuk dua bi­dang, yakni pendidikan dan kesehatan.

”Ini perlu kami umumkan secepat mungkin, memutuskan intake September, limited area. Di situasi saat ini protokol CO­VID-19 dijalankan hanya mem­buka paling important, dua area pendidikan dan kesehatan,” kata Dwi Larso di Jakarta, akhir pekan lalu.

Namun pihaknya belum bisa merinci tanggal tepatnya, ka­rena masih menyiapkan aturan dan protokol kesehatan. Dalam waktu dekat segera diinfokan ke publik.

Dia juga menginfokan, pendaf­taran ini khusus untuk calon yang sudah memiliki Letter of Acceptence (LoA) dari pergu­ruan tinggi yang dituju. Selain dua area tersebut, LPDP juga membuka untuk yang sudah mempunyai LoA dari pergu­ruan tinggi peringkat utama dunia.

”Untuk yang sudah punya LoA perguruan tinggi peringkat utama dunia kita buka, sayang kalau anak terbaik harus tidak punya kesempatan,” ujarnya.

Pendaftaran beasiswa LPDP secara umum ditiadakan tahun ini. Pendaftaran yang biasanya dilakukan pada Maret tak bisa dilanjutkan karena Indonesia sudah dilanda pandemi Co­vid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblock Anda, karena untuk maintenance web ini kami hanya mendapat dari iklan