Info TerkiniKabar Pondok

Jubir Satgas Covid-19 Gontor: Para Wali Santri Jangan Menjenguk Putra-putrinya Dulu

Gontor — Pasca diumumkannya Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 2 sebagai zona hijau covid-19 dengan hasil negatif 86 santri dan guru yang sebelumnya sempat terpapar covid-19, Satgas Covid-19 Gontor terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran pandemi di lingkungan PMDG Kampus 1 dan di kampus-kampus cabang yang berjumlah 18 dan tersebar di seluruh Indonesia.

Satgas Covid-19 Gontor telah mengirimkan surat edaran kepada para Wakil Pengasuh PMDG kampus cabang agar membentuk satgas covid-19 di setiap kampus. Hal ini dimaksudkan agar koordinasi dan gerakan-gerakan pencegahan penyebaran covid-19 di setiap kampus bisa dilaksanakan secara intensif dan maksimal.

Melihat perkembangan penyebaran covid-19 yang masih tinggi sebagaimana dilansir oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Indonesia, tercatat ada 1.922 kasus baru covid-19 per Selasa (4/8/2020). Penambahan ini menjadikan jumlah total kasus positif covid-19 menjadi 115.056 di Indonesia. Hal ini tentunya mengharuskan tingkat kewaspadaan dan kehati-hatian yang tetap tinggi.

“Dalam rangka menjaga pondok dan para santrinya, maka PMDG masih melarang para wali santri untuk menjenguk putra-putrinya yang sedang belajar di dalam pondok sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan,” jelas Ustadz Dr. M. Adib Fuadi Nuriz, Jubir Satgas Covid-19 Gontor.

Meskipun begitu, lanjutnya, komunikasi antara wali santri dengan putra-putrinya akan dipermudah dengan meningkatkan pelayanan wartel dan mewajibkan para santri untuk menghubungi orang tuanya guna memberi kabar dan melepas rindu. Begitu pula dengan pengiriman uang ke santri bisa dilakukan via aplikasi ADM Gontor sehingga anak-anak bisa mengambilnya di Kantor Administrasi PMDG.

Menurut Ustadz Adib, kegiatan ibadah dan belajar para santri pun berjalan relatif normal meskipun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Semoga kita terus bisa menjaga pondok kita ini dari sebaran covid-19 dan semoga pandemi ini lekas berlalu, amin,” tutupnya.

Tim Media Satgas Covid-19 Gontor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblock Anda, karena untuk maintenance web ini kami hanya mendapat dari iklan