Info Terkini

Total Ada 34 Santri Ponpes Gontor Kampus 2 yang Sembuh dari COVID-19

Ponorogo – 

Total ada 34 santri Ponpes Gontor 2 yang dinyatakan sembuh dari COVID-19. Hingga saat ini masih ada sembilan santri yang dirawat di rumah sakit.

“Delapan orang dirawat di RS Lapangan Indrapura, Surabaya dan satu orang dirawat di RS Ngawi,” terang Juru Bicara Satgas Ponpes Gontor 2, Adib Fuadi Nuriz kepada wartawan, Minggu (19/7/2020).

Adib menjelaskan, pihaknya berterima kasih atas dukungan dan bantuan Gubernur, Pangdam dan Kapolda Jatim, serta Satgas Pemprov Jatim. Sehingga proses pemulihan kesehatan santri-santri dapat berlangsung dengan cepat dan efektif.

“Dan kami juga berterima kasih atas kerja sama dan sinergi yang baik dari Bupati dan Dinkes Ponorogo beserta jajarannya hingga penanganan dapat dilakukan dengan baik,” ujar Adib.

Menurutnya, Satgas terus optimis dalam menanggulangi kasus penyebaran wabah COVID-19 di Gontor 2 dan terus melakukan pencegahan dan penanggulangan sesuai protap dan SOP Satgas.

“Satgas juga terus mensosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan di semua kampus ponpes Gontor dan terus waspada,” imbuh Adib.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menambahkan, dari 43 kasus Ponpes Gontor 2, 34 di antaranya dinyatakan sembuh. “Semoga 9 orang lainnya segera menyusul sembuh dan tidak ada lagi kasus baru,” kata Ipong.

Data pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Ponorogo ada 130 orang. Dengan rincian 69 orang sembuh, 4 orang meninggal dunia dan 57 orang isolasi.

Dari total 130 kasus tersebut, terdiri dari kelompok kasus Ponpes Gontor 2 ada 43 orang dan yang sembuh 21 orang. Kasus riwayat Surabaya ada 23 orang, 10 orang sudah dinyatakan sembuh.

Kasus Temboro ada 13 orang dan sudah sembuh 11 orang. Kasus Ronowijayan ada 13 orang dan baru sembuh 5 orang. Kasus PPIH Sukolilo ada 8 orang dan sudah dinyatakan sembuh semuanya.

Kasus Panjeng ada 4 orang dan sudah sembuh 2 orang. Serta kasus campuran lain-lain ada 26 orang dan 12 orang dinyatakan sembuh. (Sumber: detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblock Anda, karena untuk maintenance web ini kami hanya mendapat dari iklan