Berita MediaInfo Terkini

Percepat Penanggulangan Wabah Covid-19, Satgas Covid-19 Gontor Gelar Rakord dan Distribusi Logistik di Kampus Cabang

Ahad, 19 Juli 2020, 18.29 WIB

Ngawi — Satgas Covid-19 Gontor menyerahkan bantuan logistik pencegahan dan penanggulangan covid-19 ke Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 5 Magelang, Sabtu (18/7/2020) malam. Tim logistik satgas M. Mahbub Al Aziz menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada Wakil Direktur KMI PMDG Kampus 5 Ustadz M. Afif Chamidi. Bantuan tersebut berupa masker medis premium, face shield, sarung tangan lateks, Alat Pelindung Diri (APD), alat penyemprot elektrik, prebiotik, suplemen, vitamin dan lain-lain.

Pagi harinya, Ahad (19/7/2020), tim satgas melanjutkan kegiatannya dengan melaksanakan rapat koordinasi dengan Wakil Pengasuh PMDG Putri Kampus 1, 2, 3 dan Unida Putri. Hadir dari satgas dalam rakor, Wakil Ketua Satgas, Ustadz Dr. M. Adib Fuadi Nuriz, Tim Logistik, Ustadz Bahar Harahap, Ustadz Mahbub Al Aziz, Ustadz Sugeng, Tim Hukum, Ustadz Abdul Hamid, S.H., Tim Media, Ustadz Husein Sanusi dan Tim Protokol Kesehatan Ustadz M. Hanif Hafidz. Sementara dari wakil pengasuh Gontor putri, hadir Ustadz H. Ahmad Suharto, M.Pd.I., Ustadz Dr. H. Fairuz Subakir Ahmad dan dewan guru senior.

Rapat koordinasi dengan Wakil Pengasuh PMDG Putri Kampus 1, 2, 3 dan Unida Putri (foto: gontor,ac,id

Dalam rakor tersebut Ustadz Adib menekankan agar segenap keluarga PMDG selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan, memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan. Ustadz Adib juga menjelaskan bagaimana keadaan dan situasi PMDG Kampus 2 setelah salah satu santrinya dinyatakan positif covid-19. Tentunya, kejadian ini harus menjadi perhatian dan evaluasi bersama. “Bagaimana kita bisa menjaga pondok kita di seluruh kampus di tengah-tengah pandemi covid-19 ini secara lebih ketat,” jelasnya.

Wakil Pengasuh PMDG Putri Kampus 1, Ustadz H. Ahmad Suharto, M.Pd.I. dalam sambutannya, menyampaikan, pondok putri akan membuat alur keluar masuk santriwati dan para pekerja bangunan. Barang-barang yang masuk ke dalam pondok seperti sayuran dan lain sebagainya cukup sampai gerbang saja. Untuk memperkuat imunitas santriwati, lanjutnya, pondok akan mengadakan kegiatan jemur diri pada pagi hari. “Kita akan selalu berkoordinasi dengan satgas pusat terkait pencegahan covid-19,” kata Ustadz Suharto.

Usai rakor, tim satgas menyerahkan bantuan logistik secara simbolis kepada para wakil pengasuh PMDG Kampus Putri.

Tim Media Satgas Covid-19 Gontor (Sumber: gontor.ac.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblock Anda, karena untuk maintenance web ini kami hanya mendapat dari iklan