Hanya di GontorSerba-Serbi

Gontor putri mana yang terbaik untuk anak kita?

Gontor putri memiliki 7 cabang pondok yaitu gontor putri 1 dan 2 yang berada di mantingan, gontor putri 3 yang berada di karangbanyu, gontor putri 4 yang berada di kendari, gontor putri 5 yang berada di kediri, gontor putri 6 yang berada di poso, dan terakhir gobtor putri 7 yang berada di riau.
Namun yang seleksinya diadakan serentak adalah gontor putri 1, 2, 3 dan 5. Gontor putri 4, 6, dan 7 mengadakan seleksi di masing-masing regional. Ketika mendaftar semua calon pelajar gontor ditempatkan di gontor putri 1 dan 2 untuk ujian dan pengumuman kelulusan.

Setiap gontor putri terletak di tempat yang berbeda- beda. Namum semua gontor putri memiliki ciri khas nilai pengajaran dan pendidikan yang sama dan seimbang satu sama lain.

Pembagian kelulusan calon pelajar di setiap gontor putri bukan berdasarkan akademisi  anak namun didasari istikhoroh dan musyawarah bersama.

Karena gontor menyadari sebagai seorang wanita memiliki hati yang lembut untuk itu penempatan gontor putri disebar dan disamarakan agar masing2 santriwati tidak berkecil hari ketika lulus di gontor putri cabang, lulus di gontor putri cabang  (atau bukan gontor putri pusat 1) bukan berarti nilai akademisinya kurang namun dibutuhkan persamarataan santriwati yang unggul di setiap gontor putri. Sehingga setiap santriwati dapat bersaing dan memajukan pondok disetiap cabangnya.

Terlihat ketika pemanggilan wisuda gontor putri yang mendapatkan panggilan pertama cumlaude (karena di gontor pemanggilan cumlaude berdasarkan nilai tertinggi ) tidak selalu dari gontor putri 1 tapi selalu bergantian setiap tahunnya. Sehingga tidak perlu berkecil hati ketika mendapatkan gontor putri cabang. Semua penempatan santri berdasarkan musyawarah dan istihoroh yang terbaik untuk setiap anak.(ustadzah Firyal) (Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblock Anda, karena untuk maintenance web ini kami hanya mendapat dari iklan