Berita AlumniInspirasi dan MotivasiKisah Alumni

Tips Sukses Berkarier Ganda ala Aini Ariyani Mufid

Jakarta, Gontornews — Setiap manusia tentu memiliki bakat dan rejekinya masing-masing, tak terkecuali seorang istri. Ketika istri telah memiliki buah hati dan berarti memiliki tanggungjawab baru sebagai seorang ibu, tentu semakin kecil pula potensinya untuk bisa bekerja di luar rumah.

Namun di era modern saat ini, banyak kesempatan bagi para ibu untuk tetap meraup pundi-pundi rupiah, meski sambil mengasuh buah hati di dalam rumah. Hal ini juga merupakan pilihan bagi para ibu yang ingin berkarier ganda, namun tetap memprioritaskan keluarga.
Sebagaimana dituturkan Dian Purnamasari, ibu dua anak sekaligus pebisnis online, kepada Gontornews.com, “Bisnis online selain bisa menguntungkan dari sisi materi, namun juga bisa fleksible dikerjakan, yakni sembari mengurus anak.”
Ustadzah Aini Ariyani Lc LLB, co-founder Rumah Fiqih Indonesia, kembali berbagi tips kepada pembaca Gontornews.com soal cara cerdas bagi para ibu yang tengah berkarir ganda. Entah sebagai pebisnis, pendakwah yang harus mengisi kajian di berbagai tempat, penulis, dan lainnya.

Berikut tips sukse berkarier ganda ala Aini, selaku pendakwah:

  1. Dalam seminggu luangkan waktu minimal 2-3 hari untuk bersama anak-anak.
  2. Dalam sehari tidak menerima jadwal kajian lebih dari dua tempat.
  3. Jika ada kajian keluar kota atau negeri, maksimal tiga hari saja kecuali ibadah umroh.
  4. Saat meninggalkan anak-anak, pastikan mereka dalam penjagaan orang yang terpercaya. “Kebetulan di rumah ada adik perempuan saya, murid, dan baby sitter, jelas alumnus Gontor Putri tahun 2003 tersebut.
  5. Jika suatu ketika tidak ada yang bisa menjaga anak, maka prioritaskan anak ketimbang pekerjaan. “Jika baby sitter terpaksa harus pulang kampung atau adik dan murid saya tengah sibuk dengan aktifitasnya, maka saya yang harus mengalah dan membatalkan semua jadwal yang ada,” ungkap Aini. Waktunya full time being mommy.
  6. Sepulangnya dari luar kota atau luar negeri, usahakan ajak anak-anak untuk family time. Mengantar dan menemani ke tempat favorit mereka. <Edithya Miranti>   (Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblock Anda, karena untuk maintenance web ini kami hanya mendapat dari iklan