Berita AlumniInfo Beasiswa dan Pendidikan

Universitas Al Azhar Mesir Berikan Beasiswa Untuk Santri Pondok Gontor

Grand syekh Al-Azhar, Ahmed Mohamed Ahmed El-Thayeb, dan rektor Al-Azhar Mohamed Husein Al-Mahrasawi, mengunjungi Pondok Gontor Putri di Kabupaten Ngawi. Ikut serta dalam kunjungan tersebut, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan duta besar Mesir untuk Indonesia.

Menyambut hari pendidikan nasional, lembaga pendidikan terkemuka dari mesir tersebut, memberikan beasiswa untuk puluhan santri pondok gontor putri.

Dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan, rombongan memasuki Pondok Pesantren Gontor Putri di Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi. Rombongan tersebut, melakukan perjalanan darat, setelah melakukan kunjungan di Kota Solo Jawa Tengah.

Setelah melakukan ramah tamah, rombongan kenegaraan tersebut, kemudian disambut hangat ribuan santri di Auditorium Pondok Gontor Putri. 

Dalam pidatonya, menteri agama republik Indonesia, menekankan pentingnya muslim untuk untuk menjaga dan menyebarkan wasathiyah islam atau moderasi Islam.

Grand Syekh Al-Azhar, Ahmed Mohamed Ahmed El-Thayeb juga berkesempatan memberikan kuliah umum. Seperti halnya menteri agama, ulama  panutan umat islam sedunia tersebut, juga menekankan pentingnya Islam sebagai agama yang damai.

“Saya bangga dengan aktivitas pondok pesantren gontor  yang aktif berdakwah secara damai. Maka dari itu, untuk memperkuat kerjasama, Al-Azhar akan memberikan beasiswa kepada pondok gontor putri,” tutur Ahmed Mohamed Ahmed El-Thayeb.

Meskipun harus melalui seleksi ketat, para santri mengaku sangat senang, dengan adanya beasiswa ke Al Azhar Mesir.    

Grand Syekh Al-Azhar, Ahmed Mohamed Ahmed El Thayeb , datang ke Indonesia dalam rangka menghadiri Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) ulama dan tokoh Islam dunia, tentang wasathiyah islam di Istana Bogor. Sebagai tamu kehormatan negara, grand syekh al-azhar, juga dijamu oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. (yos) (Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblock Anda, karena untuk maintenance web ini kami hanya mendapat dari iklan